Header Ads

Resep masakan Nasi Kelapa khas Maluku


Foodies, masakan khas Maluku ini hampir sama dengan nasi uduk. Nasi kelapa adalah santapan sederhana, beraroma harum, dimakan dengan kari, gorengan, ayam, atau daging sapi. Bahkan, hampir semua protein atau sayuran dapat dipasangkan dengan nasi rasa kelapa ini. Berikut resepnya :

Bahan :
- 2 cangkir beras beraroma
- 2 cangkir air matang
- 1 cangkir santan
- 1 sdm kelapa parut kering

Cara membuat :
- Masukkan 2 cangkir beras putih beraroma ke dalam penanak nasi.
- Tambahkan 2 cangkir air, 1 cangkir santan, dan 1 sdm. kering kelapa parut ke penanak nasi. Aduk bahan bersama-sama dengan sendok plastik hingga semua bahan benar-benar bercampur dan beraroma rasa kelapa, dan untuk menjaga nasi dari menempel.
- Tutup penanak nasi dan atur untuk memasak.
- Setelah penanak hangat, masaklah nasi kembali selama 10-15 menit. Ini tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bahan dalam penanak matang.
- Tepuk-tepuk nasi dengan lembut. Setelah selesai, sedikit tepuk-nepuk nasi dengan sendok penanak untuk membuatnya lebih lembut dan lezat.
- Nikmati nasi ini sendiri atau dengan ayam, sayuran, atau daging sapi. Bisa juga disajikan dengan udang, kerang, atau makanan laut lezat lainnya.

Tips : Nasi dapat dibekukan jika mau.

Mudah & simple, tapi rasanya maknyuss resep masakan nasi kelapa khas Maluku ini, bikin foodies gak bakal bisa nolak. Setelah ini masih banyak resep masakan khas Maluku yang gak kalah enak, jangan lupa ditunggu ya foodies...

No comments

Powered by Blogger.